Rabu, 08 Desember 2010

SENYUM

SENYUM,..
kata-kata yang pertama terlintas dalam benak saya ketika mendengar kata senyum adalah keindahan, ketulusan hati, kebahagiaan, mencerminkan keramahan, dan masih banyak lainnya yang tidak mungkin saya perinci..
Senyum biasanya ada karena kita sedang merasa bahagia atau gembira. Bahkan saya yakin.....setiap orang pasti pernah tersenyum, entah karena bahagia atau karena hal yang lain yang sedang dirasakan oleh seseorang itu sendiri. Bahkan tak seorangpun bisa menghindari senyum.
Senyum sendiri dalam agama islam adalah sebagian dari iman, yang mana bisa membuat kita awet muda. Karena dengan senyum, secara tidak langsung kita sudah olah raga. Asal kita ketahui saja, dengan senyum maka akan terdapat puluhan sel-sel dalam tubuh kita yang akan bekerja sehingga membuat kita lebih semangat, fresh, dan awet muda. Ini sudah pernah dibuktikan oleh seorang ahli, bahwa orang yang sering dan senang senyum maka ia akan menjadi lebih awet muda ketimbang orang-orang yang kurang begitu suka tersenyum atau orang-orang yang tempramental (bisa dikatakan jarang tersenyum).
Dan bukan hal yang sulit untuk membuat diri kita tersenyum. Misalnya saja, dengan mengingat hal-hal lucu atau kenangan indah yang pernah kita alami saja sudah bisa membuat kita tersenyum. Ya.....meskipun hanya sebuah sesimpul senyum. Bisa juga.....dengan menonton kartun atau hal-hal lucu lainnya. Disini, kita mungkin tidak hanya senyum melainkan juga tertawa lirih atau bahkan tertawa terbahak-bahak...
Senyum memang indah.....senyum memang hal sepele.....senyum memang terlihat biasa saja.....

Tapi senyum adalah sesuatau yang mahal harganya dan tidak mudah untuk dicari. Di sisi lain, senyum adalah sesuatu yang timbul secara alami dalam diri sesorang dari lubuk hati terdalam....

So...
Kenapa kita harus malu atau marah apabila ingin tersenyum???
Meskipun kita nyatanya tersenyum karena sesuatu hal yang kecil atau dianggap remeh oleh orang lain,..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar